Say Hello ... !

Selamat Datang ! Welcome ! ようこそ!

Friday, October 14, 2011

Stop Think Negative !!!

Terkadang segala sesuatu akan selalu berjalan sempurna. Meskipun bagi kita, kita sudah melakukan hal terbaik. Mungkin dimata kita sendiri itu hal yang baik atau biasa saja. Tetapi bagaimana jika kita dilihat oleh kacamata orang lain ? 180 derajat berbeda. Kebanyakan orang menilai dari sisi negatif. Entah kenapa, hal itu lebih sering terjadi daripada orang mneilai dari sisi positif kita.
Aku sering merasakan itu. Segala hal yang kulakukan lebih sering dipandang dari sisi negatif daripada dari sisi positif.

Sedikit banyak, itu menggores bagian terkecil di hatiku. Apa yang bisa aku lakukan ? Hanya berdiam diri dan menahan rasa sakit itu. Kenapa tidak melawan ? Bukannya aku tak bisa untuk melawan, tetapi aku hanya  tak ingin melawan. Karena setiap kali aku melawan, rasanya semakin sakit. Lukanya bertambah perih.

Kadang aku iri dengan orang lain. Mengapa aku berbeda ? Mengapa aku merasakan ini ? Apakah tidak ada orang lain yang perasaannya seperti aku ? Bisakah aku bertukar tempat dengan orang lain ? Sepertinya semua jawaban dari pertanyaanku itu adalah jawaban-jawaban yang mengecewakan. Tapi apa boleh buat, Tuhan yang telah mengatur hidup kita. Tuhan pula yang inginkan kita merasakan ini.

Berpikirlah positif. Mungkin Tuhan punya rencana lain yang lebih baik. Mungkin Tuhan sayang kepadaku  sehingga aku diberikan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Mungkin juga Tuhan punya keinginan lain mengapa aku diberikan kehidupan seperti ini.

Berhentilah berpikir negatif. Karena sebenarnya pikiran-pikiran negatif itulah yang menjadikan kau akan terjatuh ke dalam jurang tergelap dalam hidupmu. Dan pikiran negatif juga menjadi sugesti negatif bagi dirimu. Sering-sering berpikir negatif menjadikan aura yang keluar dari dirimu menjadi  aura negatif.

No comments:

Post a Comment